MARI BERBAGI KARENA BERBAGI ITU INDAH

Di blog ini saya akan menjelaskan tentang cara resetter printer, error print er, perbaikan printer sendiri dengan teknik yang mudah dan tentu saja link download untuk resetter printer, trik mengatasi error print dan saya juga melayani perbaikan printer untuk wilayah denpasar. share ke teman anda jika isi dari blog ini bermanfaat karena berbagi itu indah. terima kasih dan selamat menjelajahi semua isi dari blog ini.

Jumat, 20 Mei 2011

Cara reset canon ix 4000 / ix 5000

Assalammualaikum wr.wb
Pada kesempatan kali ini saya menyuguhkan (emang kedai.....) cara mereset canon ix 4000 dan ix 5000

__________________________________________________________
Mau dapat komisi dari program komisi gratis ikuti link Komisi gratis
Dapatkan info keperkasaan di rahasiakeperkasaan.com
Berwirausaha online dengan modal gratis di wirausaha online
Spare part Epson LQ 2180 / LX 300+ murah dapatkan di sparepart murah
__________________________________________________________
Sebenarnya trik ini sudah banyak yang tau, yaaaa dari pada bengong saya tulis aja disini dan mungkin ada yang belum tahu dan semoga bisa membantu. Trik reset yang akan saya jelaskan disini jika printer dalam keadaan blinkking hijau-orange bergantian. caranya :
1. Lepas kabel power yang nancap pada printer,
2. Tekan dan tahan tombol power dan resume lalu colokkan kabel power,
3. Lepas tombol resume (tombol power masih dalam keadaan tertekan), pencet 2x tombol resume,
4. Lepas tombol power, maka printer dalam keadaan service mode. biarkan sampai kedip hijau berhenti,
5. Setelah lampu hijau berhenti berkedip, pencet tombol resume 4x
6. pencet tombol power 1x lalu cabut kabel power yang nancap pada printer,
7. Selesai, silahkan dicoba nyalakan kembali.

Sekian dari saya. Wassalammualaikum wr.wb

25 komentar:

  1. q punya printr canon ix 4000 error 5C00 & rumah head ga mau jln, gimana cra mngatasinya, mohon pencerahannya

    Thank' before............

    BalasHapus
  2. @faiz:
    Kemungkinannya banyak sekali.
    Blinking orange berapa kali?
    kemungkinan yang harus di cek :
    1. Cleaning unit apakah bekerja?
    2. Motor paper apakah bekerja?
    3. Printer minta di reset.
    pengalaman saya, printer jenis ini banyak terjadi kerusakan pada cleaning unit.

    BalasHapus
  3. Bung Adnan,

    saya sudah mencoba langkah2 diatas tapi tetap tidak berhasil, blinking orange nya 6x, apakah ada software/tools yang bisa format eeprom nya? mohon bantuannya

    BalasHapus
  4. @lemurastafara:
    blinking 6 kerusakan mekanik.
    mekanik yang sering rusak dari printer ini adlh gear cleaning unit.

    BalasHapus
  5. Bung Adnan,

    Bila itu yang terjadi (gear cleaning unit) apa yang harus saya lakukan?

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  6. Bung Adnan,

    Maaf Ralat, bila yang terjadi blinking orangenya 4x kan Waste ink counter ulang, nah supaya bisa ke reset ulang bagaimana ya?

    Terima Kasih,

    BalasHapus
  7. @lemurastafara:
    diganti bung,
    coba cek head nya apakah seperti gambar berikut http://adnanservis.blogspot.com/2010/09/reset-canon-ip4300.html
    (Copas di broser alamat diatas)

    BalasHapus
  8. Terima Kasih Bung,
    Saya mau tanya lagi kalau blinkingnya sampai 4x saja, apa yang harus saya lakukan?

    BalasHapus
  9. saya punya masalah printer ix 5000 error massage nya operator error, saya sudah coba reset seperti yang mas tulis di atas tetapi masih tidak bisa...mohon pencerahan..

    BalasHapus
  10. @kenthos:
    blinkking orange berapa kali?
    coba cek head apakah ada yang terbakar seperti http://adnanservis.blogspot.com/2010/09/reset-canon-ip4300.html

    BalasHapus
  11. Bung adnan sy punya printrer ix5000 tinta warna hitam ngak mau netes ngimana ya sulusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mau netes?... kemungkinan head buntu. rendam nozzle head dengan cairan cleaner head... kalo gak bisa, silahkan dengan air panas. nozzle head aja direndam bukan keseluruhan head yang .

      Hapus
    2. bung adnan , saya punya printer ix4000 error 5600.
      gimana ya caranya ?
      mohon jawaban terimakasih

      Hapus
    3. coba cek dulu head printer dibagian nozzle nya, apakah ada sesuatu yang terbakar (biasanya hanya seperti garis hitam di bagian nozzlenya)
      lihat gambar http://adnanservis.blogspot.com/2010/09/reset-canon-ip4300.html

      Hapus
  12. bung adnan , saya juga punya printer cannon ip1000 error 5200 .
    gimana ya caranya ?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. direset aja kayaknya, maaf dah lupa soalnya dah kelamaan. lampu led blinking gantian kan?

      Hapus
    2. uadh bsaya coba reset, ya benar lampu led blinking gantian, dan catridenya gak mau keluar bila printer dibuka, tolon ya bung adnan bantu jawabanya, trima kasih

      Hapus
    3. reset pake sofware tapi harus reset manual (service mode). ambil resetnya goggling aja ya...
      cara reset manual.
      1.cabut kabel power
      2.tekan dan tahan tombol resume
      3.tekan dan tahan tombol power lalu tancapkan kabel power
      4.lepas tombol resume (tombol power tetap di tekan) lalu pencet 2x
      5.lepas semua tombol
      6.gunakan software reseter
      selamat mencoba

      Hapus
  13. salam kenal gan

    numpang tanya, saya punya ix 5000, dan sekarang ada masalah.
    status tinta di komputer selalu tiris mau abis. padahal baru di ganti dengan yang baru. status warning warna tinta yg masalah adalah warna hitam.
    mohon pencerahaannya...

    terima kasih atas perhatiannya

    BalasHapus
  14. saya mau tanya mas
    jika pesan error tampil pada layar PC error 6500 pada printer,apa solusinya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerusakan mekanik... biasanya bagia cleaning girnya rompal. silahkan di cek.

      Hapus
  15. numpang tanya mas,
    2 hari yg lalu aku salah cok tegangan dari output adaptor yang harusnya 220Vol kenanya 110 volt. skrg ix4000 ku dk mau idup. kira2 apa krusakannya?? "makasih sblumnya.

    BalasHapus
  16. numpang tanya mas adnan,
    permasalahnnya gini saya punya printer canon ip2770, dan baru saya ganti catridenya (warna hitam) permasalahnya timbul karena saya lupa buka tutup bawahnya, nah pas udah dibuka tinta hitam ga mau keluar. begitu juga setelah saya ganti catridenya masih tetap hitam ga keluar sama sekali. seperti ga kebaca. gmana ya mas solusinya. tks

    BalasHapus

buat teman teman yang ada keluhan tentang printer silahkan komen disini. jangan lupa tinggalkan klik di Google+. Terima Kasih